Kamis, 02 Februari 2017

All New Honda CBR150R

Hallo semua kembali lagi di blog saya hehe. Oke pada kesempatan kali ini saya masih membahas tentang motor 150cc. Motor yang akan saya bahas kali ini adalah All New Honda CBR150R.

Pada tanggal 14 Februari 2016 PT. Astra Honda Motor Kembali memperkenalkan jagoan terbarunya yang merupakan versi terbaru dari edisi motor sport lawasnya. Masih mengusung nama Honda CBR, Honda kembali menujukan eksistensinya di dunia otomotif khususnya pada kelas motor sport dengan memberikan perubahan-perubahan baru di setiap sudut motor sportnya kali ini.

All New Honda CBR 150R di hadirkan di Indonesia dengan membawakan perfoma motor yang lebih maksimal di bandingkan dengan Honda CBR 150R versi lamanya. Hadir dengan desain motor yang lebih fress, lebih gagah dan lebih agresif, motor All New Honda CBR 150R ini diharapkan mampu memikat mata para konsumen setia motor sport. Apalagi pada sektor mesin motor All New Honda CBR 150R ini juga telah mengalami perombakan yang akan membuat motor sport ini lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Dilengkapi dengan mesin motor 4 langkah dengan sistem DOHC 6-speed akan menjadikan pembakaran dalam mesin motor All New Honda CBR 150R ini menjadi lebih sempurna, sehingga mesin ini akan menghasilkan tenaga yang lebih besar. Namun untuk harga yang ditawarkan, harga All New Honda CBR 150R  akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga Honda CBR 150R versi lamanya.


Spesifikasi All New Honda CBR 150R




Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup Silinder Tunggal
  • Kapasitas Mesin : 150 cc
  • Volume Langkah : 149,16 cc
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,3 : 1
  • Daya Maksimum: 12,6 kW (17,1 PS) / 9.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 13,7 Nm (1,40 kgf.m) / 7.000 rpm
  • Strarter : Starter Elektrik
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Pengoperasikan Gigi : Otomatis
  • Tipe Kopling : Wet Multiplate with Coil Springs
  • Transmisi :Manual, 6-Kecepatan ( 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6)
Dimensi
  • PxLxT : 1.983 x 694 x 1.o38 mm
  • Berat : 135 Kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.311 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 166 mm
  • Kapasitas tangki : 12 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Diamond (Truss) Frame
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Suspensi Tunggal dengan Sistem Suspensi Pro-Link
  • Ban Depan : 100/80 – 17 52P [Tubeless]
  • Ban Belakang : 130/70 – 17 62P [Tubeless]
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Ganda
  • Rem Belakang : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : MF 12V – 5 Ah
  • Tipe Busi : NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9


Desain dan Dimensi

Hadir dengan desain motor yang lebih segar dengan disertai barutan striping warna yang keren menjadikan motor sport terbaru dari Honda ini nampak lebih gagah dan sporty. Sementara itu dengan disain full fairing yang menutupi bagian kerangka motor memberikan kesan sangar bagi motor sport kelas 150cc ini. Pada edisi kali ini All New Honda CBR 150R ini membawa 4 pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai selera kalian yaitu:  Nitro Black, Racing Red, Revolution White, dan Spesial MotoGp.


Kemudian untuk dimensi motor ini dilengkapi dengan panjang motor yang mencapai 1.983 mm dengan lebar motor 694 mm serta tinggi yang mencapai 1.080 mm. Motor ini juga memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan Honda CBR 150R versi lamanya, kaena motor All New Honda CBR 150R ini hanya memiliki berat motor yang mencapai 135 kg. Lalu motor sport Honda ini juga dilengkapi dengan tangki motor yang mampu menampung sekitar 12 liter bahan bakar. Dan juga performa mesin yang tangguh hingga 17,1 PS.

Di Indonesia harga All New Honda CBR 150R facelift ini di banderol dengan harga mencapai 30 juta rupiah, harga tersebut sangat sepadan dengan performa mesin yang di tampilkannya. Yakni dengan memakai mesin motor 4 tak yang berkapasitas 150 cc motor ini juga di lengkapi dengan sistem DOHC dengan 6- speed yang akan memberikan perfoma yang lebih tangguh kepada mesin motor ini. Sementara itu Honda CBR 150R ini juga dilengkapi dengan radiator sebagai sistem pendingin mesinyang berfungsi untuk mengatur suhu pada mesin agar tetap stabil.

Dengan memakai jenis mesin motor yang berkapasitas 150cc, motor All New Honda CBR 150R ini mampu mengeluarkan tenaga maksimumnya sebesar 17,1 PS dengan putaran pada mesin sebesar 9.000 rpm, lalu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 13,7 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 7.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut kemudian disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan, yang dikombinasikan dengan type kopling yang berjenis wet multiplate dengan coil spring.

Rangka dan Suspensi

Sebagai motor dengan varian terbaru dari honda, motor sport ini telah dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh sehingga mampu menopang berat dari tubuh motor itu sendiri. Memakai rangka motor yang berjenis Dioamond (truss) Frame yang dipadukan dengan ukuran dimensi motor yang mencapai 1.983 x 694 x 1.080 mm akan membuat motor ini lebih mudah melakukan manuver-manuvernya. Kemudian untuk menambah kenyamanan pada motor ini, All New Honda CBR 150R ini dilengkapi dengan sistem suspensi yang berjenis Telaskopik untuk bagian depan dan Suspensi Tunggal dengan Sistem Suspensi Pro-Link untuk bagian belakang.

Dengan harga All New Honda CBR 150R yang terbilang cukup mahal, namun sistem kenyamanan pada motor ini juga terbilang komplit, karena All New Honda CBR 150R ini telah dilengkapi dengan 2 buah ban motor yang berjenis Tubeless. Kedua ban tersebut masing -masing memiliki ukuran  100/80 – 17 52P untuk roda bagian depan dan 130/70 – 17 62P untuk bagian belakangnya. Dengan memakai jenis dan ukuran ban seprti daya cengram motor pada aspal akan lebih maksimal dan speke yang dihasilkanpun akan semakin mantap.

Fitur

Sebagai motor sport terbaru dari Honda tentunya motor ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung yang akan memberikan nilai positif bagi motor sport ini. Mulai dari bagian depan motor, motor ini telah dilengkapi dengan fitur headlamp yang menggunakan lampu LED yang akan memberikan penerangan yang lebih maksimal pada bagian depan. Lalu ada juga panel spedometer yang telah memakai spedometer berjenis full digital, yang akan berfungi menapilakan informasi yang akurat kepada pengenadara saat berkendara.




Untuk fitur keselamatan motor All New Honda CBR 150R ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman yang cukup tangguh. Motor Honda CBR 150R ini telah dilengkapi dengan rem cakram hidrolik dengan piston ganda untuk sektor depannya dan untuk sektor belakang motor honda CBR 150R ini dilengkapi dengan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal. Dengan lengkapnya fitur-fitur keselamatan dan fitur pendukung lainnya yang ada pada motor sport ini, jadi tidak heran jika harga All new Honda CBR 150R ini dibanderol hingga kisaran harga 30 juta rupiah keatas.



Demikianlah pembahasan saya tentang All New Honda CBR 150R, sampai ketemu lagi di blog blog berikutnya.




Share:

3 komentar:

  1. Bang klo CBR 150 sma R15 bagusan mana bang?

    BalasHapus
  2. mampir kesini juga yaa wkwk.. http://sashaalisha27.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Play The Real Money Slot Machines - Trick-Taking Game - Trick-Taking
    How to Play. Play The 1등 사이트 Real Money Slot communitykhabar Machine. gri-go.com If you are searching for a fun, exciting game to septcasino play online, we have you 토토 covered.

    BalasHapus