Rabu, 22 Februari 2017

MV Agusta F3 800

Halo semuanya balik lagi di blog saya hehe, udah lama ya saya gak post di blog saya ini, oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas motor yang kelasnya lebih tinggi yaitu moge, moge yang saya akan bahas kali ini adalah MV Agusta F3 800.

MV Agusta adalah motor pabrikan Italia, MV Agusta F3 800 adalah versi yang lebih kuat dari F3 675 dan memiliki tampilan yang sama menakjubkannya. Pabrikan motor MV Agusta menawarkan motor ini dengan mesin 798 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 148 hp dan torsi puncak 88 Nm. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Italia terbaru sehingga membuatnya menjadi pilihan terbaik di segmen ini.

PENDAHULUAN

MV Agusta dikenal karena memproduksi motor berkualitas tinggi, berpenampilan cerdas dan memiliki mesin yang baik, ciri yang dengan mudahnya dapat dilihat pula pada F3 800. Meskipun dikategorikan sebagai motor sport kelas menengah, motor ini telah disetel sedemikian rupa sehingga dapat berkompetisi dengan motor lain yang berasal dari kelas yang lebih tinggi.



DESAIN

Pabrikan asal Italia dikenal selalu memproduksi motor yang akan membuat kita memalingkan kepala pada pandangan pertama alah pandangan pertama :3. F3 800 tidak di ragukan lagi merupakan motor sport dengan tampilan paling bagus di segmen menengah. Bagian depannya memiliki lampu berbentuk berlian yang cerdas dan diletakkan pada fairing depan dengan proporsi yang tepat. Jika kita lihat bagian sampingnya, fairing yang inovatif dan sistem pembuangan yang terpasang dengan pas menjadi faktor yang menarik mata dari motor yang memiliki tangki bahan bakar yang juga dibuat dengan baik. Profil belakangnya terdiri dari tampilan motor sport kelas berat dengan jarak yang sangat besar antara tanah dan fender belakang sehingga memamerkan ban belakang yang lebar dengan indahnya. Ukuran motor ini secara keseluruhan adalah 2060 mm x 725 mm x 805 mm (P x L x T) dan memiliki ground clearance sebesar 125 m.


MESIN, EFISIENSI BAHAN BAKAR DAN PERFORMA

Motor yang menakjubkan ini dilengkapi dengan mesin empat tak 798 cc tiga silinder dengan 12 katup yang menghembuskan tenaga maksimal sebesar 148 hp dan torsi puncak 88 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan yang memberikan perpindahan gigi secepat kilat. Untuk membuat mesin tiga silinder ini semakin responsif, MV menawarkan motor ini dengan dilengkapi sistem integrated iginition, teknologi drive by wire, serta sistem kontrol traksi dan torsi. Dengan bantuan teknologi mutakhir dan mesin yang sangat besar, motor ini dapat melesat hingga mencapai kecepatan maksimal 269 kpj dan mampu mencapai 100 kpj dari nol dalam waktu tiga detik saja.



PENGENDALIAN

Untuk memberikan pengendalian yang mantap, motor ini dilengkapi dengan garpu depan Marzocchi 43 mm dan juga peredam kejut tunggal Sachs di bagian belakang, keduanya bisa disetel secara keseluruhan. Motor ini dilengkapi dengan ban berukuran 120/70 - ZR 17 M/C untuk roda depan dan ukuran 180/55 - ZR 17 M/C di roda belakang untuk mendapatkan daya cengkeram yang tinggi hingga pengendaranya merasa menempel dengan jalanan.

FITUR KESELAMATAN

Untuk mendapatkan sistem pengereman yang efisien, MV Agusta F3 800 dilengkapi dengan cakram Brembo 2 x 320 mm monoblock dengan kaliper empat piston di bagian depan dan rem cakram Brembo 220 mm dengan piston ganda di roda belakang. Karena bentuk aerodinamisnya yang sempurna dan sistem pengereman yang sangat efisien, motor ini tidak akan selip meskipun pada kondisi pengereman yang kasar.

PILIHAN WARNA F3 800

MV Agusta F3 800 tersedia dalam 3 varian warna yaitu; Black, Redgrey, White





Oke sampe sini aja dulu untuk pembahasan blog motor saya kali ini, seperti biasa sampe jumpa di blog blog berikutnya cawww...
Share:

2 komentar: