Rabu, 15 Maret 2017

Kawasaki Z1000 Sugomi

Halooo semuanya kembali lagi di blog sayaa yeyy, okee pada kesempatan kali ini saya ingin membahasa moge neked dari Kawasaki, yaitu Kawasaki Z1000 Sugomi

Kawasaki Z1000 sendiri merupakan motor terbaru dari kawasaki yang secara resmi diluncurkan di indonesia pada tanggal 28 februari 2014 yang lalu.

Dan untuk tahun 2015 ini, motor kawasaki Z1000 tersebut telah mendapatkan ubahan dari pihak kawasaki.

DESAIN

Motor street fighter ini aslinya mengusung desain sugomi. Yakni sebuah desain yang sudah sangat terkenal di jepang. Dan karena itulah tak heran jika Z1000 ini dibekali juga dengan livery sugomi. Yakni tulisan sugomi dalam bahasa jepang dengan tampilan warna merah.

Z1000 mengusung desain headlamp yang bisa dikatakan unik dibandingkan dengan motor lainnya. Namun tak seperti ular yang punya mata 2, motor street fighter ini punya 4 mata. Yang mana sudah mengaplikasikan teknologi LED. Kemudian biar semakin sempurna bagian belakang motor juga sudah mengapliakasikan lampu LED.

PERFORMA MESIN

Motor ini dilengkapi dengan mesin yang kuat berkapasitas mesin 1.043 cc, DOHC dengan sistem pendinginan mesinnya cairan Liquid Cooled. Daya yang dihasilkan oleh motor kawasaki z1000 mencapai 142 PS / 10000 rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri, kawasaki Z1000 mencapai 111 Nm / 7300 rpm.

Dalam waktu yang singkat yakni 2 detik, motor ini sanggup mencapai kecepatan hingga 60km/jam. Hebatnya lagi, motor kawasaki Z1000 ini bisa menempuh jarak 201 m dalam waktu yang cukup singkat yakni kurang dari 8 detik. Untuk kecepatan maksimum yang sanggup dicapai oleh kawasaki Z1000 ini yakni 276 km/jam.

Kemudian dengan mengaplikasikan sistem bahan bakar memakai fuel injection berdiameter 38 mm x 4 (Keihin) dengan oval sub-trottle, motor street fighter ini termasuk irit dalam konsumsi bahan bakar yakni sekitar 15-16 km/liternya. Selain memakai pendinginan cairan, mesin motor ini juga menggunakan pendinginan udara alhasil, mesin menjadi tetap dingin saat digunakan.
 

FITUR

Kawasaki Z1000 juga telah dilengkapi teknologi Assist & Slipper Clutch yang baru. Yakni teknologi yang memungkinkan sistem perpindahan gigi menjadi lebih halus dan lancur. Dan hal ini mampu membuat performa dari sang kuda besi ini menjadi lebih maksimal.

KNALPOT 

Kawasaki Z1000 dibekali dengan knalpot yang pendek dan besar. Untuk lubangnya sendiri ada 2. Knalpot ini memiliki sebuah resonator yang mana mampu mengurangi kebisingan pada rpm rendah dan meningkatkan asupan suara pada rpm tinggi.

REM ABS

Untuk menjaga keamanan para pengendaranya, kawasaki Z1000 ini dipersenjatai dengan rem cakram ganda 4 kaliper piston dengan diameter 310 mm di depan & cakram tunggal 1 kaliper piston berukuran 250 mm dibelakang. Tak hanya itu saja, biar sempurna kedua rem cakram tersebut juga dilengkapi dengan teknologi ABS.

SPESIFIKASI

1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan: 2.045 mm.
  • Lebar nya: 790 mm.
  • Tinggi mencapai : 1.055 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua rodanya ialah 1435 mm.
  • Jarak poros roda kawasaki : 1435 mm.
  • Jarak motor kawasaki ketanah : 125 mm.
  • Berat kawasaki : 220 kg.
  • Kapasitas bahan bakar kawasaki : 17 liter.
  • Tinggi jok atau tempat duduknya adalah 815 mm. 
2. MESIN
  • Valve dengan DOHC, 16 katup, 4 - stoke dengan sistem pendinginan berupa cairan.
  • Daya maksimum dari kawasaki z1000 hingga 104.5 kW (142 PS) / 10000 rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri, mencapai 111 Nm / 7300 rpm.
  • Sistem bahan bakar memakai fuel injection berdiameter 38 mm x 4 (Keihin) dengan oval sub-trottle.
  • Diameter x langkah untuk : 77 mm x 56 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasionya adalah 11,8 : 1.
  • Volume silinder yang dimiliki : 1.043 cc.
  • Sistem bahan bakar adalah injeksi.
  • Sistem pengapian : digital.
  • Sisem pendinginan cairan.
3. RANGKA
  • menggunakan rangka Alumunium backbone dimana suspensi bagian depan pada z1000 menggunakan "inverted fork 41 mm with stepless compression and rebound damping & spring preload adjustability" dan suspensi bagian belakang menggunakan "Horizotal Back-link, gas charged ith stepless compression and spring preload adjustability".
  • Rem yang digunakan oleh adalah cakram dengan rincian : depan memakai cakram ganda 4 kaliper piston berdiameter 310 mm kemudian belakang cakram tunggal 1 kaliper piston berukuran 250 mm. Serta keduanya dilengkapi dengan teknologi ABS.
  • Ban depan berukuran 120/70ZR 17M/C ( 58 W ), belakang 190/50ZR 17M/C ( 73 W ).

Okee guys mungkin sampe sini aja dulu yaa pembahasan saya mengenai Kawasaki Z1000 Sugomi, sampe jumpa di blog-blog berikutnya cawww






Share:

0 komentar:

Posting Komentar